Tips Menemukan ide cemerlang dalam menulis

Tips Menemukan ide cemerlang dalam menulis

 Beberapa Penyebab Blogger Menyerah

Inilah Beberapa Penyebab Blogger Menyerah 

Seperti  Gambar diatas, masih banyak celah  kok  Nyerah. Menyerah  dalam  hal  apaan  tuh  ? Blogging, ups  ya  blogging. Sebelumnya  saya  minta  maaf  untuk para Master  yang  sudah    membahas  tentang   artikel  seperti  ini Sebenarnya  yang  saya  tulis  ini  tidak  lebih  dengan apa yang saya rasakan sendiri.

buntu   berfikir   dalam   menulis, untuk  yang ini "buntu berfikir dalam menulis"ini saya rasakan sendiri dan kalau dipaksakan akan jadi blog seperti saya gado-gado. sangking buntu  nya berfikir, saya beralih ke tutorial flashing smartphone.ya walau   hanya empat dari artikel lainya tetap saja sudah campur dan menjadi seperti  ketoprak dan gado-gado.
masih banyak celah  kok nyerah ya memang benar tapi salah-nyasaya mengambil celah yang salah. celahnya  keluar dari tujuan  dari  blog saya sendiri. nah  dari situ hari-hari saya dipenuhi kebingungan,jenuh,lelah   malas ambil pusing, yang lebih parahnya lagi malas  nulis  karna  ngak tau lagi yang harus saya bahas tentang blog saya  sendiri. untuk  itu saya  memutuskan  berkeliling ke mbah google.

Bagaimana sih cara menemukan ide-ide cemerlang agar hari-hari kita dapat  terisi  dengan  menulisa  artikel. nah dibawah ini ada beberapa tips jitu dan ampuh  yang saya ambil  kesimpulan dari blog yang saya temukan di  mbah  google.

Tips Menemukan ide Cemerlang Dalam Menulis 

Menurut saya ide pertama adalah melakukan  blogwalking. coba  kalian kunjungi  blog lain yang kalian suka. temukan  topik yang sobat suka dari  blog tersebut, dan buatlah artikel atau paragraf dari artikel  tersebut  dengan  sudut  pandang  yang  berbeda .
Jangan pernah melakukan copy paste, karna selain merugikan kalian sendiri juga dapat di cap sebagai pengaku hak cipta orang lain. Lebih indahnya punya kita sendiri walau isinya ngak seberapa.

Bediskusi di Forum dan media sosial

Seperti  yang  kita  ketahui  dengan  bergabung  si  sosmed,Facebook kaskus, tweeter dan media-media lainya.kita dapat ide-ide  cemerlang  dengan  ikut  nimbrung  bersama  mereka. carilah artikel di group tersebut  dengan Artikel yang punya  cerita yang baik. karna Artikel memiliki alur   ngaur kurang diminati Pembaca.

Pergaulan Yang Luas

Pergaulan yang luas akan memberikan ide Yang Luas  juga.  sebagai  Contoh  jika  kalian  mempunya  teman seribu. Maka seribu juga ide yang kalian dapat dengan  gagasan  dari  hal  yang  kalian  sukai  untuk  menulis sebuah tulisan yang kreatif.

Improvisasi

Kalau kalian sudah terbayangkan dengan ide dan inspirasi  kembagkanlah. Bagaimana Caranya ? Kalau dari diri saya sendiri saya mengimprovisakikanya, jadi ide inspirasi itu kalian kembangkan sampai  tidak  bisa  lagi di kembangkan.

Membaca Berita Online atau Koran

Berita ini pasti selalu ada dan terupdeat. dari situ kita bisa menemukan ide cemerlang terbaru. disitu kalian bisa menentukan mana yang bisa kalian jadikan Sebagai Artikel. bukanya situs berita dan koran isinya bukan hanya politik bukan ? Banyak verita lainya seperti Bisnis, teknologi dan lainya. semua ada di diri kita sendiri tinggal pilh mana yang cocok buat kita.

Mungkin Hanya itu tips dari saya Mengenai Menemukan ide cemerlang dan penyebab blogger menyerah. Bila ada kata-kata dari saya yang tidak bisa dipahami mohon dimaafkan. Terimkasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menemukan ide cemerlang dalam menulis"

Posting Komentar